Iklan

Terbaru


Sports


Home » » Dana Kampanye LGBT Distop, Aktivis JIL Meradang

Dana Kampanye LGBT Distop, Aktivis JIL Meradang

iklan

Dana Kampanye LGBT Distop, Aktivis JIL Meradang
Tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) yang menjadi pendukung kaum Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) Ulil Abshar Abdala meradang karena Indonesia meminta UNDP menghentikan dana bantuan untuk kelompok LGBT di Indonesia.

Ulil --yang mungkin seorang gay atau biseksual juga-- mengkritik sikap Wakil Presiden Jusuf Kalla yang meminta menghentikan bantuan dana itu.

Menurut Ulil, sikap tersebut seharusnya tidak ditempuh JK karena tidak hanya kelompok LGBT yang menerima dana asing untuk mendanai kegiatannya.

"Kenapa sekarang kita tiba-tiba anti dana asing? waktu Pemilu kita dapatkan banyak sekali dana asing," kata Ulil saat diskusi bertajuk 'LGBT, Beda Tapi Nyata' di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (20/2/2016), dikutip Tribunnews.
Ulil pun tidak habis dengan cara pandang JK. Padahal, kata dia, dana UNDP tersebut adalah untuk mendanai kegiatan LGBT agar masyarakat mendapatan informasi yang benar tentang LGBT.

"Dana UNDP yang masuk ke Indonesia antara lain memerangi dan mengatasi persepsi yang salah dan diskriminasi terhadapLGBT," kata pendiri Jaringan Islam Liberal itu.

Ulil menegaskan dana untuk mendanai program tersebut sangat penting karena kelompok LGBT rentan mengalami diskriminasi dari masyarakat.*

iklan

0 comments:

Post a Comment